About Me

Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia
Name Riza indriyastanti Study On UMY Date of Birth 29 11 1992 Adress Bojongan, Tegeswetan, Kepil,Wonosobo,Jawa Tengah

Wednesday, May 01, 2013

Kutipan Tentang Persahabatan dan Cinta


                                  


Saya pernah membaca sebuah buku karya Alfred B. Jogo Ena dan buku itu berjudul Cinta dan Persahabatan Sejati. Sangat sesuai dengan judulnya buku itu membahas tentang apa itu persahabatan dan cinta. Sangatlah menarik menurutku, karena dari buku tersebut saya jadi tahu sedikit tentang apa itu persahabatan dan cinta. Dan saya akan mengutip kembali kalimat yang menarik dari buku tersebut.
    SERINGKALI kita
menerima seseorang atau sahabat kita dengan melihat darimana asalnya, siapa orangtuanya, bagaimana keadaan keluarganya( kaya, miskin, atas atau bawah). Semua itu tidaklah salah, tetapi itu bukanlah harga mati. Menjadi seorang sahabat adalah menjadi seseorang yang mampu mencintai dan dicintai, seseorang yang mampu menghadirkan kebahagiaan bagi orang lain. Janganlah member sahabat dengan tujuan agar diberi! (Alfred B. Jogo Ena, 2007, 5)
     SESEORANG yang sungguh mencintai anda tidak menuntut sesuatu yang lebih dari anda. Dia hanya bias mencintai anda sebagaimana anda adanya. Sebab dengan menerima anda apa adanya diapun belajar menerima dirinya apa adanya. ( Alfred B. Jogo Ena, 2007,5)
      SANGATLAH menyakitkan mencintai seseorang, tetapi tidak dicintai olehnya. Tetapi lebih sakit lagi bila mencintai dan tidak pernah menemukan keberanian untuk memberitahu apa yang kamu rasakan. Hanya perlu satu menit untuk menghancurkan seseorang, satu jam untuk menyukai seseorang, satu hari untuk mencintai seseorang tapi membutuhkan seumur hidup untuk melupakan seseorang. ( Alfred B. Jogo Ena, 2007, 7)
      JANGANLAH melihat dari wajah itu bias menipu, janganlah melihat dari harta itu bias menghilang, datanglah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum karena sebuah senyuman bias membuat hari yang gelap menjadi cerah. ( Alfred B. Jogo Ena, 2007, 10)
      SAHABAT sejati selalu berusaha untuk bertindak jujur dan terbuka. Ia tidak akan berlaku curang dan menghilang begitu saja. Ia selalu berusaha untuk bersama sang sahabat. Apapun yang terjadi,apapun keadaan yang sedang menimpa,dia akan selalu berusaha member waktu, kesempatan, budi dan hati untuk berbagi dengan sahabat. Sahabat sejati tidak akan dengan mudah meninggalkan sahabatnya sendiri atau kehilangan tanpa “berita”. Ia akan selalu berusaha dan konsisten dengan sahabatnya ( Alfred B. Jogo Ena, 2007, 35-36).
     KETIKA kamu mencintai, janganlah mengharapkan apapun sebagai imbalan, karena jika kamu demikian, kamu bukan mencintai, melainkan…investasi (Alfred B. Jogo Ena, 2007, 46).
     APA yang kita alami demi teman kasang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah ( Alfred B. Jogo Ena, 2007, 60).
      CINTA itu seperti kupu-kupu. Tambah dikejar tambah lari. Tapi kalau dibiarkan terbang, dia akan datang di saat yang tidak diharapkan ( Alfred B. Jogo Ena, 2007, 130).
    
     Menarik bukan, jika anda masih penasaran baca sendiri! Ini refrensinya:

Ena, Alfred B. Jogo. (2007). Cinta dan Persahabatan Sejati, Yogyakarta, Indonesia: AMARA BOOKS.

No comments:

Post a Comment