About Me

Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia
Name Riza indriyastanti Study On UMY Date of Birth 29 11 1992 Adress Bojongan, Tegeswetan, Kepil,Wonosobo,Jawa Tengah

Wednesday, May 01, 2013

Kekonyolan Tanggal Kelahiranku!!!



                                          




Hai kawan namaku Riza Indriyastanti, ehmmmm panggil aja aku, terserah kalian ! tinggal pilih ya! Riza, Risa, Riya, Ris, Reza itu semua panggilan yang orang-orang gunakan buat aku, tau kenapa,,,, aneh ya hmmm memeang aneh. Apalagi nama akrab aku yang biasa temen-temen dan keluarga aku gunain yaitu: Potter, dan Deppok. Mau tau alasannya?

    Potter, aku dipanggil demikian karena kesukaanku, yaitu nonton harry potter. Sangking sukanya aku, bahkan aku sampe hafal semua asrama yang ada di film HP( gryfindor, selteryn, hupelpuft, rafenclaw). Akupun hafal sebagian mantara Harry Potter seperti mantra petronus ( exspeto petronum), mantra melucuti senjata ( expeliarmus), mantra melayangkan benda ( vingradium laviosar), mantra pembunuh ( avada kadavra), mantra melukai ( sektusempra), mantra menyiksa ( crustacio), mantra menyalakan tongkat buat senter( lumos), mantra mematikan cahaya tongkat ( nox), mantra memangil( accio), mantra melupakan ingatan ( imperio). Wuahhhhhhh,,,,,,,,,,,,capek banget aku nulisnya lu semuanya itu aja contohnya. Udah cukup kan buktinya kalau aku bener-bener pengemar harry potter. Aku emang suka banget sama harry potter,apalagi permainan Guidditchnya huuuu seru banget. Tapi kalo boleh juur aku lebih suka si redcliffe nya yang cute imut-imut si,, hehehehe!
     Deppok, ehmmm,,, aku dipanggil kaya gitu karena, pipi aku yang chubby ( wuexxx narzist abisss) hahaha,, gaklah kalo bahasa jawanya tembem! Dan lagi gelar itu gak mungkin lenyap dari aku, dikarenakan pipiku yang tembem kaya ape mini emang udah dari pabriknya, maksudnya dari sononya. Sekarang berat badan aku 47 semisal suatu saat nanti turun menjadi 45kg ya bakalan mantep alias tetap pipiku ini. Jadi maupun itu aku gemuk atau kurus kalau masalah pipi ya mantep, coyyyyy!
     Waduh udah curcol ngalor ngidul kok belum ngasih tau aku lahir kapan? Pengen tau, apa pengen tau banget? Hahaha. Oke baiklah pemirsa ( ala presenter hot shot) saya lahir tanggal 29 november 1992, tepatnya di atas kasur dan di tangani oleh dukun tercanggih seagad yaitu nenekku sendiri wxwxwxw. Kalo temen-temenku pasti udah pada tau, tapi karena mungkin diantara kalian ada yang belum menjadi temen aku makanya tak kasih tau. Walaupun aku lahir 29 November 1992, tapi di akte kelahiranku tertulis 1991. Dan karena pembuatan ijasah juga berdasarkan akte kelahiran jadi dengan sangat terpaksa semua ijasahku nurut data yang salah di akte tadi. Sedih si emang, tapi bagaimana lagi semuanya sudah terlanjur. Kenapa itu bias terjadi? Hmmmm,,, itu teradi karena kelalaian babakku. Yang jadi pertanyaannya, kenapa bapakku bias lalai? Itu kareana bapakku mempunyai lima anak dan semua cewek semua jadi munkin bingung. Dan lagi itu ( dituakan satu tahun) merupakan tradisi dikeluargaku, buktinya dari lima anak bapakku yang TTLnya bener dan pas yaitu Cuma satu orang, mbk kedua aku, yang lainnya salah semua. Tapi kalau bagi adikku yaitu anak bungsu bapakku dia beruntung, karena walaupun salah tapi dia dimudain satu tahun. Sebenarnya menurutku factor utama penyebab kesalahan penulisan akte yaitu ketidaktepatan, maksudnya setelah bayi lahir tidak segera dibuatkan akte. Contohnya saya sendiri saya lahir 29 November 1992 tapi bapakku bikin akte buat aku thaun 2006.
     Pasti kalian bertanya, kok lahiran 1992 lulusan sma 2011 si ??? gak nanya ya? Ya udah tetep tak jelasin. Itu karena aku saat kecil termasuk anak yang sakit-sakitan ( cieee jadi curcol) dan taun 1992ku merupakan detik-detik bulan terakhir jadi aku masih sebaya sama anak yang kelahiran 1993, karena hanya selisih 1 bulan ke 1992. Andaisaja waktu itu mamakku bias nahan aku dirahim 1 bulan lagiiiii aja, pasti aku jadi lahir di tahun 1993. Uhhh tapi apa mau dikata yang sudah terjadi ya terjadilah dan tidak boleh disesali. Dan saya berharap alloh mempunyai maksud yang indah buat aku dengan kerumitan tanggal kelahiranku ini, semoga semua itu ada hikmahnya amin,,,,!

 Okeeee kawan itu curcolku terimakasih sudah membaca! Semangaaaaaa!
                         MY DREAM IS MY MOTIVATION!

No comments:

Post a Comment